Jumat, 25 Maret 2011

Geliat skripsi yang membabi buta

Terhitung duapuluhlima hari saya dan dua rekan sebisnis saya Fitri dan Erliza mengabdikan pikiran, tenaga dan segenap kemampuan kami untuk Fakultas Ilmu Administrasi khususnya Jurusan Administrasi Publik untuk melaksanakan tugas mulia kami, yakni magang. Magang merupakan 3 sks yang wajib ditempuh dalam rangka menyelesaikan tugas belajar strata satu. Rencananya kami bertiga magang selama empatpuluhlima hari terhitung dari tanggal satu bulan maret tahun duaribusebelas. Sungguh anugerah yang tak terhingga sebelumnya kami sudah dapat menjalankan magang tepat pada waktunya dan dilaksanakan dikampus sendiri (baca: dirumah sendiri, hehehee.. )

Tema besar yang kami gunakan didalam tugas magang tersebut yaitu proses pengembangan database dan juga website yang ada dijurusan Administrasi Publik (AP) . Dengar punya dengar, ternyata selama ini website yang ada di jurusana AP belum berkembang dengan sempurna. Ya sudah deh, kami berniat saja dengan segenap keyakinan untuk mengajukan diri sebagai peserta magang di tempat tersebut, namun alasan lebih kuatnya karena kami diajak bapak kajur AP untuk magang ditempat beliau, hehee .. enak bukan ??

Yaa .. hari demi hari kami jalani dengan suka cita, menjalankan aktivitas sesuai dengan yang diperintahkan oleh bapak2 dan ibu2 pejabat terkait. Tugas memang banyak tapi sejauh ini dapat kami selesaikan dengan sesungguhnya dengan segenap sisa-sisa tenaga yang ada, alhasil semua tugas kita sejauh ini dipandang cukup memuaskan, hehhee..

Hari-hari berlalu cukup menggairahkan, setiap hari penuh dengan tantangan, hambatan dan selalu memaksakan tenaga kita untuk senantiasa memeras otak bersinergi terhadap berbagai rangsangan pekerjaan yang ada. Berlalu lalang dengan segala kerja yang dikejar dateline lumayan tidak sebentar J

Inti pokok dari judul tulisan saya ada disini..

Tiba-tiba pada suatu kamis, ada seorang gadis yang masih tercatat angkatan 2008 (seangkatan dengan kami) mengajukan sebuah judul skripsi. Hmmm .. cukup menghela nafas panjang yang berat karena sedikit merasa kagum alias shock alias gembira juga, haahahaa.. Betapa lucunya negeri ini, sudah ada seorang mahasiswi yang dengan tangkas mencuri garis start mengajukan judul skripsi .. okee .. Slow down Bebii .. J . Ternyata tidak sampai disitu, tragedi ‘pencurian start’ belum selesai sampai disini saudara-saudara. Keesok harinya disuatu Jumat yang bahagia, ada lagi sesosok gadis berjilbab yang lagi-lagi masih tercatat sebagai mahasiswi 2008 kembali mengajukan judul skripsi. Standing applause untuk keduanya, plokk .. plokk .

Yaphh .. kami bertiga kemudian hanya bisa berharap untuk selalu dapat mencuri garis finish penyelesaian skripsi itu. Kami bertiga harus kompre terdahulu. kami yang menyelesaikannya terdahuluu . *sambil menggebu-gebu ucapan-ucapan kami yang terlontar tadi. Yes !!

Untuk kedepannya mungkin kami harus memaksakan diri lebih tepatnya mulai bermadu-madukan cinta dengan barang sakral tadi, masri bersama-sama kita menyapanya dengan julukan skriptsweet, skripshit, atau skripspeed . Asoy geboy layaknya hubungan percintaan ..

0 comments:

Posting Komentar

About Us

Keep Writing ..