Senin, 23 April 2012

It's my obligation



Semenjak sah menjadi mahasiswa program Fasttrack 2011 yang mendapatkan Beasiswa berupa melanjutkan kuliah pasca sarjana selama 2 semester, saya dan beberapa kawan seperjuangan memiliki kewajiban mempublikasi apapun yang kami lakukan selama perkuliahan S2 tersebut. Wujud dari pengaplikasian kegitan kami tersebut harus diposting dalam sebuah blog yang nantinya akan disinergikan dengan blog Fasttrack itu sendiri. Tujuannya untuk mengetahui aktivitas apa saja yang kami kerjakan selama mengikuti perkuliahan S2. Sharing knowladge juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa kami diminta untuk berbagi cerita tentang apa saja yang sudah kami dapatkan dari beasiswa Fasttrack. Beasiswa ini kami dapatkan dari Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti). Nantinya, kami diusahakan untuk dapat menempuh kuliah S1 dan S2 selama 5 tahun :). Praktis S1 dapat kita tempuh selama 3,5 tahun dan kemudian untuk S2 nya dapat kita tempuh selama 1,5 tahun.


Well, kami yang tergabung dalam program Fasttrack yang berasal dari Fakultas Ilmu Administrasi terdiri dari beberapa mahasiswa. Dari jurusan Administrasi Publik ada 22 mahasiswa angkatan 2008 yang berhasil mendapatkan beasiswa ini, sedangkan dari Administrasi Bisnis ada sekitar 17 mahasiswa angkatan 2008 yang terpilih. Kami tercatat sebagai mahasiswa Fasttrack mulai bulan September 2011 dan mulai perkuliahan pasca sarjana pada bulan Februari 2012.


Saya pribadi tengah menikmati sebuah proses perkuliahan. Proses yang menurut saya bukan merupakan hal yang mudah. Ketika baru lulus pendidikan S1, sudah dengan segera harus menjalani perkuliahan S2. Sekali lagi, ini bukan perkara mudah (*hehheheh). Apapun itu, saya percaya kesempatan tidak akan datang dua kali, jadi marilah menuntaskan apa yang sudah dimulai sejak awal, dengan segala usaha dan tanggung jawab juga Do'a :) 


Ini potret dari mahasiswa-mahasiswa yang saya sebut Mahasiswa Beruntung, bukan Beruang :) 








April 23, 2012

0 comments:

Posting Komentar

About Us

Keep Writing ..